Pengalaman Pertama Liburan Naik Kapal Ferry, Ternyata Begini Rasanya


Hallo semuanyaa~
Mumpung masih suasana lebaran nih, saya pribadi memohon maaf kepada seluruh pembaca blog saya kalau ada tulisan saya yang menyinggung ataupun tidak berkenan dihati para pembaca.

Oiya ngomongin lebaran, tentunya habis lebaran bakalan ada libur panjang dong ya. Kalian pada liburan kemana nih? Kebanyakan pasti pada pulang ke kampung halaman melepas kangen ama keluarga besar. Atau kalian ada yang udah selesai masa liburannya dan udah harus kembali beraktivitas seperti biasa? Atau malah pada nggak ada liburan? Semangat kalo gitu. Haha.

Kalo saya sih biasanya pulang ke kampung halaman saya di Banjarmasin, terus abis maaf-maafan ama keluarga besar waktu lebaran hari pertama, langsung deh pergi liburan satu keluarga ke tempat yang seru-seru. Karena tiap libur lebaran selalu liburan rame-rame, jadi masalah transportasi harus yang bisa nampung banyak deh. Makanya transportasi ini selalu yang paling bikin pusing dan capek ngerencanainnya.

source : http://sinarharapan.net
Lebaran kemaren-kemaren sih saya biasanya selalu naik pesawat atau gak ya mobil pribadi. Itupun tiap hari selalu mantengin website jual tiket buat banding-bandingin harga yang cocok ama budget saya. Tapi berbeda di lebaran tahun ini, saya sekeluarga lagi pengen liburan ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu. Jadi mau gak mau kami naik Kapal Ferry, yang mana ini pengalaman pertama kami sekeluarga naik Kapal Ferry buat liburan.

Disini lah pekerjaan rumah saya dimulai sebagai pencari informasi tentang Ferry, Hahaha. Saya coba cari di google tentang paket liburan ke Pulau Pramuka, ketemu lah website PT. ASDP Indonesia Ferry. Saya buka-buka sampai detail tuh websitenya, ternyata banyak banget paket liburan ke pulau-pulau keren yang ada di Indonesia. Cek harga, wah lumayan murah ini, gak perlu buka amplop THR ini mah. Hahaha. Mana udah ada paket 2D1N yang emang sudah kami rencanain, ditambah kita gak perlu ribet ngurusin pulangnya, homestay, makan, ataupun asuransi, semuanya dah disiapin. Buset, keren juga nih, kemana aja saya selama ini baru tau. Ah elah.

source : https://triehartanto.blogspot.com
Jadi pada akhirnya kami dipastikan bakal liburan naik Kapal Ferry untuk pertama kalinya. Penasaran campur deg-degan, soalnya takutnya bakal lama dan capek dijalan, terus ngeri gelombangnya gede juga. Apalagi kami orang Kalimantan sering banget liat kapal tenggelam jadi makin serem deh.

Tapi untungnya setelah hari H tiba sampai liburan selesai, kami semua ngerasa nyesel banget. Nyesel baru nyobain liburan naik Kapal Ferry. Super seru banget. Kayaknya ini salah satu liburan terbaik saya deh, banyak hal-hal menarik yang gak bisa saya rasain kalo liburan pake pesawat ataupun kendaraan pribadi disini. Bisa dapet pengalaman baru juga, dan yang pasti kita bisa ceritain hal yang beda ke temen-temen nanti.

Kalian penasaran apa enaknya liburan naik Kapal Ferry? Tenang, bakal saya jelasin sejelas-jelasnya buat kalian, pokoknya saya jamin abis baca ini kalian bakalan nyesel baru tau ini sekarang deh, kayak saya. hehe.

Liburan Dimulai Dari Jalan
source : https://pxhere.com/id/photo/570744

Kalo biasanya saya naik pesawat atau kendaraan pribadi, pasti kalo diperjalanan selalu ngerasa pusing dan capek banget. Meskipun naik pesawat agak cepet, tapi ya abis turun dari pesawat langsung deh telinga gak nyaman, ditambah badan agak lemes.

Beda kalo naik Kapal Ferry, walaupun lebih lama dibandingkan pakai pesawat, tapi tetep aja berasa kurang lama. Soalnya pemandangannya itu loh, gak bakal kalian dapetin kalo gak pernah naik kapal. Apalagi saya orangnya suka banget ama alam, udah deh langsung keluarin kamera, cekrek cekrek, eh tau-tau sampe. Jadi berasa liburan udah dimulai dari jalan.

Bersih dan Nyaman
source : http://iswanticha.blogspot.com
Di Kalimantan biasanya ada Kapal Ferry penyebrangan, soalnya kan di sini banyak banget sungai. Nah Ferry disini tuh biasanya gak keurus dan kurang nyaman. Sampah berserakan dimana-mana, kotor, ya pokoknya gitu deh.

Jadi waktu pertama kali naik Kapal Ferry dari PT. ASDP FERRY INDONESIA ini saya agak khawatir bakal gak nyaman, soalnya kan juga agak lama, gak kayak ferry penyebrangan yang cuma 15-30 menit. 

Eh ternyata waktu pertama kali masuk, di dalem bersih banget, gak ada sampah terlihat. Wah, ini mah bakal betah banget. Apalagi bangku-bangku nya juga nyaman dan tertata rapi. Petugasnya banyak dan juga ramah-ramah. Berasa di hotel gitu deh, sambil tiduran bakal enak banget, hehe.

Makan Jadi Lebih Nikmat Dengan Ditemani Lautan
source : https://steemit.com/travel/@kakilasak

Oiya, gak enak dong ya diperjalanan 5-7 jam, tapi lupa gak bawa makan. Apalagi sambil liatin indahnya laut, beh berasa hampa hidup. haha. Tapi kalian gak perlu khawatir, soalnya di dalem udah ada tempat buat beli makanan. Banyak banget loh pilihannya, mana murah-murah lagi. Saya sampe bolak balik mulu beli makan, soalnya liatin laut bikin laper. Hehe.

Tiket Murah dan Gak Ribet
source : https://steemit.com/travel/@kakilasak

Nah ini yang paling penting, buat kalian yang terbiasa beli tiket kereta ataupun pesawat, pasti buat beli tiket kapal Ferry ini gak bakal kesusahan. Soalnya gampang banget, malah lebih gampang, hehe.

Jadi kalian bisa beli langsung di pelabuhannya, atau kalo gak mau ribet kalian bisa beli di websitenya disini. Banyak banget pilihan pulau-pulau keren, dan tentu aja ada paket-paket menarik yang bisa kalian pilih. Semakin banyak orangnya, semakin murah.

Nah, gimana? kalian tertarik buat liburan pake kapal Ferry juga? yuk langsung coba mumpung liburan masih panjang! #AsyiknyaNaikFerry

SHARE

Khusairi Abdy

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

1 komentar: